rss

Wednesday 19 August 2009

Sinka Island dan Pulau Simping

BorneoBackpackers besok pagi jam 07.00 wib berangkat ke Singkawang .. setumpuk program perjalanan backpacker menari-nari diatas kepalaku, padahal tugas pokoknya adalah berkunjung ke kantor cabang tempatku bekerja selama ini, sebenarnya bukan berkunjung, aku ditempatkan di Singkawang untuk beberapa waktu. "Waktu yang tidak tepat bathinku" , begitu pertama kali mendengar akan di tugaskan kesana, mengingat Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Namun, KERJA dan WISATA jika dipadu-padankan membuat aku tidak pernah mengeluh jika harus bertugas kemanapun di seantero negeri yang indah ini. Lalu kenapa Sinka Island yang pertama kali terbesit dalam pikiranku ? bukankah objek wisata di Singkawang cukup banyak, barangkali Sinka Island adalah satu-satunya pesona Singkawang yang belum aku sentuh, satu rahasia kecil yang ingin aku datangi adalah Pesona Pulau Simping, pulau terkecil di dunia, yang telah di akui PBB.

foto milik : suarapetualang


Sinka Island

Berada di kawasan Wisata Teluk Karang / Teluk Ma'Jantuh, 8 km sebelah selatan sebelum memasuki Kota Singkawang. Baru beberapa tahun ini serius digarap dan menjadi objek wisata masa depan Kota Singkawang dengan menawarkan beberapa fasilitas hiburan berupa Delman dan Kuda bagi pengunjung selain pemandangannya yang sangat alami.

foto : singkawangproperty

Keunikannya, Sinka Island Kawasan Wisata Pantai ini memiliki Kebun Binatang atau Sinka Zoo. Keunikan kebun binatang ini terletak diberbagai penjuru mengelilingi Gunung dan kita bisa melihat keindahan laut secara langsung dari atas gunung, Sinka Zoo menampilkan hewan-hewan langka lokal maupun luar daerah, taman rekreasi ini juga menyediakan mobil wisata untuk mengelilingi Gunung.

foto : singkawangproperty
Pulau Simping

Dari Sinka Island inilah kita bisa langsung menuju ke Pulau Simping , pulau terkecil didunia yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai.


foto milik : suarapetualang

oh indahnya .. hayalanku aku cukupkan sampai disini dulu Sinka Island i will be there ..




Postingan Terkait Lainnya :


BorneoBackpakers Store Belanja Sebelum Travelling

3 komentar:

bawean on 2 September 2009 at 02:01 said...

wow keren nich pulau bro... lestarikan!!!

Alex L. Setiawan on 2 September 2009 at 06:22 said...

betul bro..kalau ada pilihan untuk mengunjungi objek wisata manapun di Indnesia, jadikan Sinka Island dan Pulau Simping dalam pilihan anda...

Suara Petualang on 14 April 2010 at 09:55 said...

wah....foto jepretan ku ada disini... =D
hehehehe....

By : suara petualang


Post a Comment

free counters
Translate this page from Indonesian language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget by ateonsoft.com
Share Artikel on Facebook
 

Borneo Backpakers | Pontianak - Recent Posts

Blog Widget by LinkWithin

Map IP Address