rss

Monday 4 January 2010

Launching Visit Kalbar 2010

Suasana pergantian tahun di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani Pontianak berlangsung meriah, Kamis (31/12). Dalam acara dihadiri pejabat teras dan Muspida Kalbar tersebut, dilaksanakan launching Program Visit Kalbar 2010. Pantauan Pontianak Post, ribuan warga Pontianak memadati halaman rumah gubernur, hingga ke jalan raya. Gelombang kedatangan warga sudah mulai terlihat sejak satu jam sebelum acara di mulai. Untuk mengantisipasi pengamanan, dikerahkan pengamanan dari Poltabes Pontianak dan Polda Kalbar. Bahkan terlihat anggota Pramuka yang ikut mengatur lalu lintas di Jalan Ahmad Yani.

Walaupun kondisi cuaca yang sedikit dingin, yang ditandai dengan hujan gerimis beberapa saat, tidak membuat suasana pergantian Tahun Baru di di Pedopo Gubernur redup, bahkan semakin malam suasana tambah meriah. Suasana meriah tersebut diiringi suara terompet dan kilatan kembang api di udara.Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut diisi penampilan band asal Kalbar, Arwana Band dan Finalis Indonesia Idol Gisel. Dengan lagu-lagu Hits, mereka mampu menyedot perhatian warga di pendopo. Bahkan mereka rela berdesakan agar bisa lebih mendekati panggung. Acara tersebut juga dimeriahkan penampilan musik Perkusi dari Kebun Kopi, Musik Tradisional, Tarian Tradisional, serta Fashion Show etnik Kalbar dengan tema “The Shine of Borneo”.

Selain itu, juga ada peresmian dua jenis prangko yang bertemakan Visit Kalbar 2010 yang dibuat oleh kantor Pos Cabang Pontianak.Gubernur Kalbar menghimbau masyarakat Kalbar agar mendukung Visit Kalbar 2010. “Warga Kalbar harus siap dan mengerti betapa besarnya wisata Kalbar kita. Oleh sebab itu rakyat harus mendukung event ini,” ujar Cornelis.Tepat pada pukul 24.00 WIB, Gubernur Kalbar, Cornelis melakukan seremonial Visit Kalbar 2010, dengan pemukulan bedug yang diiringi kembang api dan Sirine. Tak ketinggalan, para pejabat teras dan muspida meniup terompet, menambah kemeriahan malam pergantian tahun.

Tingkatkan Kualitas Budaya
Wakil Wali Kota Pontianak, Paryadi menyambut 2010 di tempat terpisah dengan wali kota. Ia melewatkan pergantian tahun Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, sekaligus menghadiri launching Visit Kalbar 2010.”Dengan pencanangan Visit Kalbar 2010, berarti kita semua siap menyukseskan tahun kunjungan wisata tersebut,” ujar Paryadi, Kamis (31/12) malam.Untuk menyukseskannya, seluruh pihak harus memiliki komitmen yang tinggi terhadap apresiasi dan peningkatan kebudayaan daerah. Karena Visit Kalbar 2010 tidak akan berjalan lancar tanpa peran serta seluruh lapisan masyarakat. Menurut Paryadi, peningkatan kualitas budaya daerah menjadi kewajiban bersama dalam melaksanakannya. Karena tantangan yang dihadapi saat ini adalah mewujudkan eksistensi budaya lokal dan nasional. Apalagi terjadi perubahan pesat dalam segala bidang sekarang ini.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Pontianak untuk sama-sama bertekad membangun Kota Pontianak. “Tekad kita untuk bersatu padu, membangun Kota Pontianak yang lebih baik, lebih aman, lebih demokratis dan sejahtera dalam rangka mensukseskan Visit Kalbar 2010,” kata Paryadi.Dalam sektor pariwisata, Pemerintah Kota Pontianak mengharapkan dukungan Pemerintah Propinsi Kalbar dalam pengembangan Tugu Khatulistiwa. Selama ini pengembangannya masih sangat terbatas. Ia juga berharap Sungai Kapuas sebagai ikon Kota Pontianak bisa memiliki nilai juga pariwisata. “Sehingga nantinya setiap orang yang berkunjung ke Kota Pontianak bisa langsung melihat Sungai Kapuas sebagai tujuan wisata,” katanya.


Kalender Visit Kalbar 2010
sources : www.pontianakpost.com

Postingan Terkait Lainnya :


BorneoBackpakers Store Belanja Sebelum Travelling

4 komentar:

Dwi Wahyudi on 26 January 2010 at 09:54 said...

Ayo... Januari 2010 udah mau berakhir neh, kapan lagi mau bergerak untuk meramaikan wacana Visit Kalbar 2010. Visit Kalbar 2010, go...go...go......

Dwi Wahyudi on 10 August 2010 at 09:35 said...

Update terbaru, sekedar ingin mengingatkan bahwa sekarang sudah masuk bulan kedelapan. Masih tersisa empat bulan lagi untuk memastikan wacana Visit Kalbar 2010 bisa terlaksana dengan sempurna. Thanks...

info wisata nusantara on 6 October 2010 at 21:11 said...

info yang sangat bagus, sebagai tambahan info tempat wisata yang bagus untuk malam tahun baru.. thanks

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia on 25 October 2010 at 06:12 said...

mantap nih..moga visit kalbarnya...berjalan sesuai dengan keinginan....


Post a Comment

free counters
Translate this page from Indonesian language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget by ateonsoft.com
Share Artikel on Facebook
 

Borneo Backpakers | Pontianak - Recent Posts

Blog Widget by LinkWithin

Map IP Address